Jumat, 30 Maret 2012

Ibu, Sang Katalisator Impian...



By : Dinar Apriyanto

Suatu pagi sebelum beraktivitas, biasanya saya menyempatkan diri untuk mendengarkan ceramah seorang ustadz terkenal di sebuah stasiun televisi. 30 jam mendengarkan Ustadz favorit saya ini rasanya begitu singkat, karena bahasanya mengalir dan ceritanya tidak muluk-muluk bahkan sangat pas di telinga saya. Pagi itu rasanya tema yang beliau angkat begitu sesuai dengan kebutuhan batin saya saat itu. “Kalau ingin sukses, datangilah ibundamu”, materi dari beliau saya cermati dengan seksama, dan terkadang titik-titik air mata rasanya tak mampu terbendung.Selesai mendengarkan ceramah Ustadz ini, saya mencatat ada tiga hal penting yang harus kita lakukan untuk menuju tangga kesuksesan di dunia ini melalui ibu kita.

Pertama, Sampaikan kepada Ibu kita, apa saja impian yang ingin kita raih di dunia ini. Mungkin saat ini kita  merasa banyak diantara impian ataupun cita-cita kita yang belum tercapai atau kita merasa kekuatan kita tak sebesar dari keinginan kita di dunia ini. Maka sekaranglah saatnya untuk mendatangi ibu kita dan sampaikan, apa saja hajat hidup yang ingin kita wujudkan di dunia ini.

Kedua, ajaklah ibu kita untuk hadir di tempat keberhasilan yang kita inginkan. Barangkali kita belum pernah mengajak ibu kita berada di tempat-tempat yang kita anggap sarana keberhasilan kita. Tempat itu mungkin kampus, dimana kita tak kunjung lulus dan kita punya hajat untuk segera lulus, Tempat itu mungkin kantor atau perusahaan dimana kita ingin berada di dalamnya menjadi pegawai karena kita sampai saat ini belum dapat pekerjaan. Atau tempat itu adalah ruko atau tanah lapang dimana kita ingin membangun kerajaan bisnis di dalam ruko atau tanah lapang itu. Maka datanglah berdua dengan ibu, di tempat itu, Ibu kita ajak untuk berdoa, supaya tercapai impian kita, ya, di tempat itu,kita berdo’a  tepat di atas tempat itu.

Ketiga, muliakanlah ibu kita. Mungkin selama ini kita terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan ataupun urusan diri kita. Mungkin selama ini kita terjebak pada aktivitas kerja keras yang kita anggap menjadi satu-satunya jalan untuk melipatgandakan pendapatan ataupun prestasi. Namun bisa jadi selama ini kita lupa bahwa ada orang Terbaik yang sebenarnya bisa mempercepat segala hajat yang kita inginkan di dunia ini. Memuliakan Ibu, adalah sebuah aktivitas yang seharusnya terus menerus kita lakukan setiap saat, ia bukanlah sekedar sekali saja membahagiakan, namun memuliakan berarti adalah pekerjaan tanpa henti untuk senantiasa membuat ibu kita bangga akan ke-salehan anak-nya. Dan inilah yang membuat kita senantiasa di do’akan oleh ibunda kita dalam setiap momen dan waktu.
Insya Alloh keberhasilan akan mengejar kita, ketika Ibu, sebagai “katalisator” impian dan terkabulnya do’a kita senantiasa kita jadikan prioritas untuk kita perhatikan, hormati dan muliakan...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar