Selasa, 15 November 2011

Nikmatnya Menjadi Trainer/ Inspirator

Teman-teman hidup adalah Pilihan. Ada yang memilih menjadi pegawai. Ada yang memilih menjadi pengusaha. Ada yang memilih menjadi politisi dan lain-lain. Saya sendiri memilih menjadi trainer/inspirator.
Beberapa alasan yang mendasari pilihan saya tersebut. Pertama, Saya memang menyukuai dunia ini. Kedua, terdorong terus untuk menambah ilmu dan memperbaiki sikap. Lucu dong trainer ilmunya tidak berkembang dan sikapnya tidak bisa dijadikan suri tauladan.
Ketiga, pahalanya akan terus mengalir sampai hari kiamat. Bukankah Rasulullah pernah bersabda bahwa ”ketika anak Adam meninggal putus seluruh amalnya kecuali tiga hal, salah satunya adalah ilmu yang diamalkan dan diajarkan”. Keempat, teman dan saudara dengan berbagai vairiasi lebih cepat bertambah. Setiap saat kita berpindah dari suatu tempat ke tempat lain, bertemu dengan orang baru yang memiliki pandangan dan pendapat baru. Khasanah kehidupan kita akan semakin kaya.
Kelima, Ada kepuasan batin bila yang mendapat inspirasi atau pencerahan dari kita (atas izin dan pertolongan Allah) berubah kehidupannya menjadi lebih baik. Saya sudah bertemu dengan peserta training saya yang berhasil, mendapat banyak SMS dan email yang mengucapkan terima kasih karena kehidupan mereka telah berubah menjadi jauh lebih baik.
Keenam, terdorong untuk menulis buku dan membuat audio agar orang semakin banyak orang yang tahu tentang pikiran dan pandangan kita. Dalam jangka panjang hal ini bisa menjadi pasive income bagi kita.
Ketujuh, tertantang untuk menggali dan mencari ide-ide baru yang orisinil dan mencerahkan bagi kehidupan orang banyak. Kedelapan, bisa dijadikan sumber mata pencaharian yang menjanjikan dan menggairahkan. Kesembilan, dekat dengan keluarga karena kita memiliki kebebasan waktu dan juga berkesempatan membawa mereka turut serta ketika kita memberikan training.
Bagi Anda yang ingin memiliki kemampuan memberikan training yang semakin melejit silahkan ikuti Training for Trainer (TFT) bersama saya. Bagi Anda yang sudah memiliki materi training orisinil milik Anda akan kami bantu agar materi ini lebih sempurna. Bagi Anda yang belum memiliki materi training tersendiri, Anda boleh menggunakan Materi training Tuhan Inilah Proposal Hidupku karya saya. Bagi yang berminat segera hubungi Cyntia di 0813-30-39-99-22
Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini dikutip sesuai aslinya dari jamil.niriah.com

2 komentar: