Selasa, 29 Januari 2013

Org hebat terlahir dr guru hebat By:@DinarApriyanto


Udara sejuk pagi itu mengiringi perjalanan saya menuju kota kembang yg sudah 2 tahun ini belum lagi sempat saya singgahi. Kabut yg menyelimuti view kota ini tak mampu menyembunyikan keindahan dan keelokan kota tersebut.Hiruk pikuk lalu lintas pagi memperkuat kesan ramainya kota yg menyimpan banyak kenangan bagi saya sejak kecil hingga saat saya masih berstatus mahasiswa.

Bbrp menit lagi,kereta yg sy tumpangi akan segera tiba di stasiun jantung pusat kota. Sederet alamat yg sdh saya tulis sebelumnya di hape,modal pagi ini untuk saya datangi satu-satu.

Akhirnya sampai juga (sambil ucap syukur,kaki saya injakkan ke bumi kota kembang).Sudah banyak berubah,dan perubahannya cukup pesat. Tak berapa lama,saya sampai di sebuah mall pusat perbelanjaan terbesar dikota ini. Tempat meeting yg pertama. Dengan tiga rekan lain,kamipun duduk di coffee shop sebuah franchise Internasional.

Bbrp jam kemudian,kamipun berpisah,sayapun kemudian menuju ke alamat selanjutnya yg sudah masuk dalam daftar kunjungan. Tak lama,sayapun sampai disebuah rumah dgn alamat persis spt yg tertera dlm catatan saya.Rumah megah yg tak tampak spt kantor,tapi benar ini alamat yg dimaksud. Sayapun beranikan menyapa salah satu org yg mondar-mandir di depan kantor itu. Ternyata memang tdk salah alamat itu. Masuk pertama kali di ruangan depan,saya merasakan aura yg berbeda dr aura ruangan biasanya. Sebagaimana ruangan tempat latihan Gym,ruangan ini dikelilingi oleh kaca yg kemungkinan besar ruangan ini digunakan utk latihan suatu aktivitas. Masuk ke ruangan berikutnya,saya menemukan pemandangan yg bagi saya istimewa. Ruangan itu dipenuhi org2 Istimewa yg mempunyai disabilitas berbagai macam,mulai dari diberi karunia disabilitas pendengaran,penglihatan,mental,dll. Awalnya saya berinteraksi dgn mereka, saya anggap spt disabilitas yg lain. Namun lama berinteraksi,saya merasakan energi yg berbeda."MEREKA bukan orang biasa" gumam saya dlm hati.

Hingga dugaan saya itu terjawab kebenarannya setelah saya memperoleh penjelasan dr temen saya(manajer program) di perusahaan itu. Mereka ternyata org pilihan stlah melalui seleksi panjang dari 100 orang calon Motivator dr bbrp anak disable.

Tak henti2nya sy memuji kebesaran Alloh saat melihat,mendengar dan hadir dalam latihan pentas siang itu.Tak terasa,air matapun mengalir dr dua mata yg sejak tadi kering menatap keelokan dan kesungguhan mereka dlm melakukan latihan. Bernyanyi,menari,puisi...semua tampak sempurna di mata saya,bahkan,lebih dari sekedar sempurna.Krn dalam program motivasi yg dikemas teatrikal itu mereka berbicara dgn hati, mereka memberi bumbu dgn kesungguhan dan menyajikan dgn kehebatan.

Sayapun mengacungkan dua jempol untuk teman saya sebagai manajer program acara tersebut.Tanpanya,rasanya talenta-talenta hebat itu tak akan terlihat bersinergi secara apik dan indah...Subhanalloh...maka sekali lagi,saya membuktikan perkataan guru Expert saya (Jamil Azzaini) bahwa untuk menjadi org hebat,carilah guru-guru hebat dalam mengasah passion anda...#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar