Sabtu, 24 Mei 2014

Sabtu, 24 Mei 2014
# Seri Inspirasi
                    
MASIH (lebih) BERSYUKUR..
HIDUP DI INDONESIA (part 1)

Anda termasuk orang yang sering mengeluh tinggal di Negara Indonesia ??. menganggap Negara kita tidak beruntung dan penuh dengan kesusahan. Mungkin anda akan berubah pikiran setelah melihat beberapa fakta berikut ini :
1.      Negara Termiskin di Dunia
Dalam daftar Negara-negara termiskin di dunia, didominasi oleh Negara-negara di benua Afrika. Dalam daftar, ini dia 5 negara termiskin di dunia (semua diisi oleh Negara-negara Afrika) :
-          Peringkat 5        :       Eritrea, pendapatan per kapita (per orang per tahun) $ 792
-          Peringkat 4        :       Liberia, pendapatan per kapita (per orang per tahun) $ 716
-          Peringkat 3        :     Burundi, pendapatan per kapita (per orang per tahun) $ 648
-          Peringkat 2        :      Zimbabwe, pendapatan per kapita (per orang/ tahun) $ 589
-         Peringkat 1        :      RD Congo, pendapatan per kapita (per orang/ tahun) $ 394
Negara-negara Afrika masih banyak yang miskin karena memang kestabilan belum terbentuk di sebagian besar Negara Afrika. Banyak yang masih mengalami Perang Saudara, Konflik Wilayah, dll. Secara umum Negara-negara Afrika juga masih muda dalam meraih kemerdekaannya. Berbagai hal itulah yang menyebabkan Negara-negara Afrika ini menjadi Negara miskin.
2.      Negara dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi
Ada beberapa Negara di dunia yang memiliki angka kriminalitas yang tinggi. Untuk kasus yang satu ini persebarannya cukup beragam. Di Eropa, ada Negara Rusia. Konon, jumlah gangster disana lebih banyak dari jumlah polisinya. Berbagai kriminalitas seperti Pembunuhan, Penculikan, dan Pemerkosaan terjadi disini. Sedangkan untuk Negara Afrika, ada Afrika Selatan. Di Negara ini, ada > 100.000 kasus perkosaan setiap tahunnya.
Untuk kasus pembunuhan, peringkat tertinggi masih diduduki oleh Negara Amerika Tengah yaitu Honduras. Dengan jumlah kasus pembunuhan 90,4 orang terbunuh/ 100.000 orang. Disusul dengan oleh Venezuela dengan 53,7 orang terbunuh/100.000 orang. Negara Amerika Tengah dan Amerika Selatan kasus pembunuhan semakin banyak terjadi karena mayoritas kasus hanya dibiarkan begitu saja, tidak dibawa ke meja hijau. Hanya 24% kasus ypembunuhan yang sampai ke penegak hokum. Berbeda jauh dengan belahan Negara lainnya, Asia 48%, Eropa 81 %.

Alhamdulillah, Indonesia masih lebih beruntung dari berbagai Negara itu.
Dalam hidup.. ada saatnya kita untuk menengok ke bawah. Agar rasa syukur senantiasa bersama kita, sehingga kita tidak terus-terusan merasa kecewa dengan kehidupan yang kita miliki. Sesungguhnya.. dengan rasa syukur itulah kebahagiaan hakiki bisa terwujud.

                 by Mardheka Ndaru
                                                          

Kamu dan teman-temanmu ingin berwisata, refreshing, sekalian menambah kekompakan. Hubungi kami untuk program OUTBOUND for Kids, fot Teen, and for Professional. Lokasi Pantai, Pegunungan, Sumber Mata Air, Sungai dan sebagainya. Join with us


Tidak ada komentar:

Posting Komentar