Kamis, 01 November 2012

Cara Gampang Wujudkan cita-cita... By : Kakek Guru (Dinar Apriyanto)




Kali ini, kakek Guru Dinar dari perguruan KLUB MBC ingin mengajak semua pembaca untuk flashback ke masa lalu. Ha..apaan tuh kek, flashback??? Yang gue tahu tuh flash disk kek...
Aduh..aduh... flashback itu kata lain dari mengulang kembali ingatan masa lalumu... pembaca semua pasti pernah punya cita-cita..tul nggak?? Kalau pembaca berhasil meraih cita-cita maka orang tua, keluarga, saudara dan semua sahabat kamu pasti akan bangga denganmu. Tapi tentu kamu tidak boleh jadi sombong lho setelah dapat prestasi yang terbaik, karena Alloh tidak menyukai orang-orang yang sombong.

Siap kek!! Saya janji tidak sombong

Cius..mi apah??? He...boleh dong Kakek guru pake bahasa anak muda jaman sekarang...
Nah, agar bisa memperoleh prestasi yang terbaik, kamu membutuhkan teknik agar cita-cita bisa terwujud. Gimana sih caranya? nah kali ini Kakek Guru Dinar cuplikkan dulu salah satu materi dari Kitab Sakti Metode Belajar Cepat, kakek akan turunkan ilmu Teknik 3P, tapi namanya juga cuplikan, kali ini kakek kasih 1P.

Ah..kakek pelit nih, Cuma ngasih satu teknik aja...

Eits, nggak boleh protes..Kakek Guru Dinar harus pandai memilih teknik yang paling gampang diterapin ke pembaca semua. Teknik 1P yaitu Persisten (Pengulangan)
Pengulangan sangat penting , lebih sering pembaca melakukannya,lebih cepat kebiasaan baik tertanam dalam dirimu. Contoh : Kamu ingin mendapatkan nilai 9 dalam pelajaran Matematika ,yang perlu pembaca lakukan adalah Pengulangan.

Caranya: Tulislah dalam sebuah kertas (MATEMATIKA 9) dan tempel ditempat yang mudah dilihat/tempat strategis menurut kamu. Setiap kali kamu melihat maka akan termotivasi untuk mewujudkannya. 
Ternyata sesuatu yang sering kita lakukan dan hampir setiap hari dilakukan, akan membentuk sebuah kebiasaan. Seperti halnya Kalau kamu terbiasa bangun kesiangan, maka hampir setiap hari, kamu pasti akan kesiangan terus. Kalau terbiasa sholatnya nggak tepat waktu, maka biasanya kamu juga akan mudah menunda-nunda sholat, kalau terbiasa untuk datang terlambat ke sekolah, maka kamu juga akan terbiasa datang terlambat, bahkan sengaja untuk terlambat. Walaupun sesuatu yang sepele, namun kalau kamu lakukan terus menerus, maka lama kelamaan akan menjadi kebiasaan.

Nah, itu pesan dari Kakek Guru Dinar dari perguruan KLUB MBC kali ini. Ingat ya pesan Kakek Guru jika kamu serius untuk mewujudkan cita-citamu, maka praktekkan teknik 1P tersebut Persisten (pengulangan). Selamat mencoba!

Simak tulisan Kakek Guru Dinar yang lain di www.klubmbc.blogspot.com atau www.klubmbc.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar