Rabu, 31 Oktober 2012

Tipe Pembelajar Gelas Terbalik By : Kakek Guru (Dinar Apriyanto)


Nah, di perguruan Metode Belajar Cepat, kali ini, Kakek Guru Dinar ingin menurunkan ilmu tentang tipe pembelajar yang sering muncul di perguruan-perguruan sekolah, kampus atau majelis-majelis taklim. Tipe yang dibahas Kakek Guru Dinar kali ini adalah tipe pembelajar “Gelas Terbalik”.

Siapa tuh kek?..

Tenang...sabar..belajar itu kudu pake sabar...begini nih ceritanya...berdasarkan illustrasi,kita tahu kalau air yang dituangkan dari teko diterima oleh gelas dalam keadaan terbalik. Hmm, tentu air yang dituangkan akan tumpah terus dan tidak dapat masuk ke dalam gelas, ya jelas lah, bagaimana air mau masuk orang posisinya aja terbalik. Nah tipe ini, ibarat seorang yang belajar dengan pikiran yang terbalik , hati juga terbalik ,melihat sesuatu secara negatif. Nah, tipe semacam ini gak bakalan masuk tuh ilmunya.

Dateng ke pengajian eh malah bisik-bisik tetangga kalau ‘peci’-nya pak ustadznya miring. Di kelas pas pelajaran ekonomi, gurunya nerangin macam-macam pasar, eh malah ada yang asyik ngitungin berapa kali si guru bilang “ee..ee”. Di kampus, Pak Dosen sedang serius ngasih kuliah, eh malah, ada mahasiswa yang merhatiin kancing baju dosennya yang nggak dikancingin satu biji...aduh..yang gini nih..ilmunya kagak bisa nyantol...Kakek Guru Dinar saranin nih ye...kalau keseringan kayak gini, mendingan pada perbanyak istighfar deh...soalnye,waktu, tenaga, pikiran kita jadi terbuang percume aje...

Trus apa sarannya dong kek?...

Berdasarkan ilmu di Kitab Sakti Metode Belajar Cepat, Kakek Guru Dinar sudah menuliskan bahwa berpikir, berperasaan dan berperilaku negatif akan menghambat seseorang dalam mendapatkan ilmu terbaik-nya. Maka kita kudu selalu Positif dalam berpikir, berperasaan, dan berperilaku. Ucapan kudu dijaga, jangan terbiasa keluar kata-kata kotor saat kita tersandung batu, atau jatuh. ‘Gue latah kek!’ ah...latah mah bisa disembuhin..ya nggak sob!!

Inget ya, pelajaran hari ini..kita harus selalu POSITIF...

Salam BelajarCEPAT!

Kunjungi tulisan Kakek Guru Dinar yang lain di www.klubmbc.blogspot.com/ www.klubmbc.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar